Aneka Buku Pengadaan Barang dan Jasa Terbaru

20 November 2012

 

Berikut ini saya referensikan beberapa buku Pengadaan Barang/Jasa terbaru hasil karya rekan2 Instruktur TOT LKPP:

1. Buku 1 P3I Publishing karya Samsul Ramli

Buku Pengadaan : Cara Mudah Membaca Peraturan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Alhamdulillah, Puji Syukur kehadirat Tuhan YME.. akhirnya Buku Cara Mudah Membaca Peraturan Pengadaan memasuki cetak tahap 2 dan sekarang persiapan cetak yang ke-3. Attensi yang luar biasa dari semua kawan-kawan yang berminat dengan buku ini sangat mengejutka, semoga benar-benar membawa manfaat. Selain dapat dibeli secara langsung via online bulan Desember ini Buku ini dapat dibeli di Toko Buku Gramedia.

Harga Buku Pembelian Langsung Via Online adalah : Rp. 60.000,- (Enam Puluh Ribu Rupiah) belum termasuk ongkos kirim.
Bagi yang berminat menjadi reseller silakan menghubungi no. kontak 081351090308.

Kepada kawan, sahabat dan rekan-rekan yang ingin mendapatkan buku dapat juga melakukan pemesanan secara langsung melalui Atas Yudha Kandita, Husin Anshari dan Saya sendiri. Silakan kirimkan form pemesanan berisi :

Nama            :

Alamat Pengiriman    :

No. Telp/HP        :

Ke alamat:

Jumlah Buku yang di pesan:

Samsul Ramli, Email : desyabookstore@gmail.com, sms ke : 081351090308, BBM : 239FA608

Husin Anshari, Email    : husinansari_rt@yahoo.com, sms ke : 08125178032, BBM : 25F8B4ED

Rekening Pembayaran dan Biaya Pengiriman ke :

BNI Cabang Banjarbaru No. 0209935619 an. Samsul

Bank Mandiri cab. Banjarbaru No. 0310006037413  an. Desy Minarni

 

2. Buku 2 P3I Publishing karya Heldi Yudiatna

 

Isi dari pengadaan.web.id versi off line tidak jauh berbeda isinya dengan konten yang ada di websitenya, Tanpa mempunyai hardcopy nya pun sebenarnya sudah bisa dibaca langsung di website ini dan bahkan bisa didownload isinya di menu download, yaitu berupa konsolidasi perpres 54 dan perubahannya yang lebih efektif efisien untuk dibaca dan daftar istilah dari pengadaan barang/jasa baik pemerintah atau swasta. Saya yakin dengan menggunakan konsolidasi perpres 54 versi pengadaan.web.id akan lebih cepat dan mudah untuk mengetahui dimana secara real nya perubahan dilakukan oleh perpres 70 tahun 2012 terhadap saudaranya perpres 54 tahun 2010. Versi offline Pengadaan.web.id disertai juga dengan daftar istilah untuk pengadaan barang/jasa pemerintah dan swasta, kalau-kalau ingin cepat mencari apa pengertian dan cakupan dari pengadaan langsung, maka tidak perlu bingung-bingung mencari-cari pasalnya atau menanyakan dulu kepada orang pintar ada di pasal berapa tentang hal tersebut, cukup dengan mencari pada bagian huruf P maka definisi-difinisi dan cakupan dari istilah-isitilah pengadaan yang dimulai dari huruf P seperti Pengadaan Langsung, Pelelangan Umum, Pelelangan Terbatas dapat langsung ditemukan dalam satu bagian secara cepat. Untuk itulah cetakan offline dari website pengadaan.web.id ditambahi judul efektif efisien karena memang prinsipnya untuk mempercepat dan secara tepat mencari dan mempelajari pengadaan barang/jasa, sehingga tetap sesuai dengan pasal 5 prinsip pengadaan barang/jasa🙂 dan ditambah dengan beberapa istilah pengadaan dari sektor swasta untuk membuka wawasan kita para pencinta pengadaan agar jangan hanya berdebat kusir di perpres melulu akibat sudut pandang yang berbeda, mari kita samakan sudut pandang kita dalam membaca perpres, yaitu dari sudut pandang keilmuan pengadaan sehingga disini diperkenalkan istilah-istilah seperti supply positioning model, QC, QA, JIT, kanban, value for the money dan istilah istilah mendasar lainnya terkait keilmuan pengadaan yang sebenarnya merupakan dasar dari penyusunan perpres kita…. cape lah debat kusir dimana-mana memasalahkan pasal demi pasal dalam perpres… so di anu kan lah sehingga anu nya demikian sehingga pakai sudut pandang keilmuan pengadaan biar damai semuanya🙂

Oh iya satu hal lagi, yang memotivasi pencetakan website ini, adalah hobbie saya yaitu internet-an, membuat blog, website dan hal internet marketing, beda dengan buku-buku lainnya yang baru terbit saja dengan iklan yang “wow”, sudah langsung dipesan berpuluh-puluh bahkan ratusan dengan oplah besar, kalau ini sih kalaupun tidak ada institusi yang memesan secara partai besar, kenikmatan saya adalah dapat bertransaksi melalui web secara online… ada suatu kenikmatan tersendiri ketika bisa melakukan internet marketing. Meskipun jual eceran ibaratnya, namanya juga sudah hobbie mau bagaimana lagi sih. Seperti memansang iklan dari google adsense di blog saya heldi.net dan website pengadaan.web.id dan fotografisexy.blogspot.com, meskipun paling honor atau pendapatan bulanannya hanya sekedar 100 atau 200 ribu perbulan, namun kenikmatan untuk membuat website atau blog yang berisi adsense, memprosikannya via adword, memasang keyword yang tepat, dan sebagainya  adalah merupakan kenikmatan tersendiri yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata🙂 sehingga dengan mencetak buku ini juga adalah salah satu dari penyeluran hobbie internet marketing🙂 pengalaman-pengalaman berharga dalam melakukan internet marketing ini juga seringkali saya sharing pada anak-anak didik saya di SMK yang mudah-mudahan bisa jadi marketing handal di masa yang akan datang.

That’s all guys… so forget about the price tag… just wanna make the world dance… begitu kalau kata Jessie J mah🙂

So kalau-kalau saja memang ada yang berminat untuk mempermudah dan mempercepat mengerti tentang pengadaan barang/jasa secara offline mangga silahkan…

Untuk Informasi atau ada yang berminat dengan pengadaan.web.id versi offline silahkan klik disini : ORDER

Terima kasih sudah berkunjung ke website pengadaan online di http://www.pengadaan.web.id , kalau pun tidak order silahkan menikmati menu-menu yang ada di website ini dan tentunya jangan lupa juga kunjungi iklan2 nya ya🙂

Mohon maaf karena blog nya heldi.net adalah curhat online so gaya marketingpun ya mau bagaimana lagi hanya bisa dengan gaya curhat sajalah…🙂

Salam Pengadaan dari Bogor

Heldi Yudiyatna

– PNS pada ULP Pemkot Bogor – http://kotabogor.go.id
– Instruktur Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah & Swasta –  www.heldi.pengadaan.web.id
– Guru SMK Survey Pemetaan – http://smkgeoinformatika.sch.id/
– Blogger di http://heldi.net

view my profile at :

www.heldi.pengadaan.web.id

ps: oh iya satu lagi, siapa tahu ada penerbit yang berminat menerbitkan buku saku pengadaan ini (untuk edisi revisi/cetakan ke-2 dengan konten yang lebih banyak lagi), silahkan kontak saya.

Akhir tahun ini juga Insya Allah saya tandem dengan seorang rekan instruktur pengadaan barang jasa juga akan menerbitkan sebuah buku baru, sekarang dalam proses penyusunan, judulnya apa? rahasia donk… nanti kejadian eh kecelakaan lagi deh…🙂 Mohon doa restunya rekan-rekan…. terima kasih.

 

3. Buku 3 P3I Publishing karya Khalid Mustafa

Beberapa perbedaan antara buku ini dengan buku sejenis yang berada di pasar adalah:

Buku Konsolidasi ini memuat seluruh pasal-pasal yang bersumber dari Perpres 54 Tahun 2010, Perpres 35 Tahun 2011 (Perubahan Pertama) dan Perpres 70 Tahun 2

012 (Perubahan Kedua). Setiap perubahan akan dituliskan dalam font italic sehingga akan memudahkan pembaca membedakan antara pasal yang berubah dengan pasal yang tidak berubah.

Seluruh history perubahan dituliskan dalam bentuk catatan kaki, sehingga pembaca tidak akan kehilangan informasi mengenai pasal sebelum perubahan. Hal ini agar filosofi perubahan dan perbedaan antara sebelum dan sesudah berubah tetap dapat diketahui.

Penulisan pasal langsung digabungkan dengan penjelasan secara bersisian. Hal ini akan memudahkan pembaca untuk memahami maksud dari setiap pasal tanpa harus mengubah pola baca normal Indonesia dari kiri ke kanan menjadi atas dan bawah atau bahkan mencari-cari pada halaman khusus penjelasan.

Buku dilengkapi dengan matriks perbedaan antara Keppres 80 Tahun 2003, Perpres 54 Tahun 2010 dan Perpres 70 Tahun 2012, sehingga alur perubahan dapat lebih dipahami sejak tahun 2003.

Sebagai pelengkap, maka Buku ini juga dilengkapi dengan Bonus DVD yang berisi:

1. Softcopy Perpres 54 Tahun 2010, Perpres 35 Tahun 2011, dan Perpres 70 Tahun 2012;
2. Kumpulan Peraturan Kepala LKPP (Perka LKPP) yang berkaitan dengan pengadaan barang/jasa;
3. Kumpulan Aturan Hukum yang terkait dengan dunia pengadaan, termasuk Undang-Undang (UU), Peraturan Pemerintah (PP), Peraturan Presiden (Perpres) dan berbagai bentuk peraturan perundang-undangan lainnya;
4. Standard Bidding Document (SBD), yang dikeluarkan oleh LKPP maupun Kementerian Pekerjaan Umum (PU);
5. Video Sosialisasi Perpres 70 Tahun 2012; dan
6. Softcopy Buku Konsolidasi ini untuk memudahkan pembaca mencari pasal-pasal yang dibutuhkan secara elektronik.

Nilai Investasi untuk Buku ini adalah Rp. 75.000,00

(Belum termasuk ongkos kirim dan hanya berlaku melalui pemesanan via kontak di tulisan ini. Harga di toko buku dan lokasi lain akan bervariasi)

Untuk informasi dan pemesanan, silakan menghubungi:

Daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek)
Andre – HP: 081317950609 – email: andre@madlich.com – PIN BB: 230F3EDE

Luar Jabodetabek
Husin Ansari – HP: 085391424382 – email: husinansari_rt@pengadaan.org – PIN BB: 25F8B4ED

Cara Pemesanan:

1. SMS atau BBM kepada salah satu dari kontak di atas dengan format: Nama(spasi)Jumlah Buku(spasi)alamat penerima(spasi)kode pos(spasi)nomor HP/Telepon(spasi)email.
Contoh: Khalid 1 Jl. Maju Mundur No. 50 Jakarta Selatan 12230 0211234567 khalid@khalid.com

2. Tunggu konfirmasi dari kontak untuk memperoleh total harga + ongkos kirim
Lakukan transfer ke Bank Mandiri KCP. Jkt Pondok Indah Mal 2, No. Rekening 101-00-0673544-1 a/n Khalid Mustafa. Usahakan menambah angka unik pada 2 digit terakhir saat pembayaran guna mempermudah dan mempercepat aktivasi pemesanan.
Contoh: Jumlah yang harus dibayar Rp. 85.000 maka Jumlah pembayaran sebesar Rp. 85.015

3. Setelah melakukan transfer, lakukan konfirmasi kembali kepada nomor kontak di atas dengan format: Nama(spasi)Tanggal Pembayaran(spasi)Jumlah Pembayaran
Contoh: Khalid 19/11/12 Rp. 85.015

4. Apabila buku telah dikirimkan, maka nomor bukti pengiriman akan segera dikirimkan melalui nomor yang digunakan untuk konfirmasi pembayaran.

Semoga bermanfaat

 

4. Buku karya Mudji Santosa

Buku ini merupakan karya “Pak Lurah” Instruktur TOT PBJ LKPP.

Terima kasih kepada beliau atas kesempatan menimba ilmu pengadaan yang diberikan kepada saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s