Dicari: Koordinator Konsultan Pemberdayaan / Fasilitator

2 November 2011

Dicari: Koordinator Konsultan Pemberdayaan / Fasilitator

 

Blog saya ini sebenarnya lebih saya khususkan untuk bidang project management dan procurement.

Namun ternyata, dari info2 lowongan yang saya dapat, sebagian besar berkaitan dengan konsultan pemberdayaan / fasilitator.

Terus terang saya masih kekurangan network dan pengetahuan di bidang tersebut, karena saya sekarang lebih banyak berkecimpung di dunia Procurement / Pengadaan PBJ.

Melihat animo rekan2 Pemberdayaan, saya tertarik untuk bekerjasama dengan rekan2 pemberdayaan yang ingin membangun network berdasarkan keinginan saling membantu dan profesionalisme. Jika ada di antara rekan pembaca blog ini yang bersedia menjadi partner, syukur 2 juga memiliki blog atau mau belajar membuat blog, nantinya bisa bekerja sama mengelola data personil pemberdayaan dan info2 lowongan terkait secara lebih baik.

Memang ini misi yang bukan profit oriented. Namun saya sudah membuktikan, sejak saya buat blog ini di tahun 2008, makin banyak saya membagi informasi dan pengetahuan, makin banyak ilmu dan informasi yang saya peroleh, dan saya tidak kesulitan lagi mencari info2 mengenai proyek2 yang akan datang.

Benar sesuai yang diajarkan di agama kita: makin banyak memberi makin banyak menerima.

Bagi yang berminat, silakan email ke saya atau comment melalui blog ini.

Regards,

 

Thomas.

25 Comments Add yours

  1. robenito says:

    mantaf bung…saya jg lagi belajar ngeblog nih, sekalian cari koneksi untuk program pemberdayaan, khususnya kota/propinsi bengkulu…salam

  2. Widiya Astuti, SE says:

    pa thomas sy baru aj bwt blog dan ingin bermanfaat untuk orang banyak sekaligus berkecimpung d pemberdayaan. Ini kali k tiga sy ‘komen d blog bapak. Trims….

  3. Widiya Astuti, SE says:

    Pa Thomas, ini yg ketiga kali sy komen d blog bapak. Saya jg sedang belajar ngeblog dan sedang menggeluti bidang pemberdayaan. trims…..

  4. Hidayat says:

    Kemana saya kirimkan data (CV dll ) untuk pengiriman data lamaran bergabung di project ini ?

  5. noldy says:

    Pak,… mau apply dimana alamatnya? sekilas info saya sekarang lagi berkecimpung di salah satu program nasional pemberdayaan masyarakat atau PNPM sejak tahun 2007, mudah-mudah bapak tertarik…

    Thomas PM,

    Terima kasih atas atensinya Pak Noldy,
    Mohon maaf, ini bukan info lowongan pekerjaan, namun saya sedang mencari rekan yg satu visi dengan saya, namun bergerak di bidang konsultan pemberdayaan.
    Misi saya nantinya rekan2 pemberdayaan bisa saling info di suatu blog khusus, yg dikelola sang koordinator, namun tetap bisa terhubung dengan blog saya, sehingga jika kebetulan ada informasi berkaitan proyek pemberdayaan, bisa lebih tepat sasaran.

    Regards,

    Thomas

  6. kurniarty says:

    hallo, salam kenal………..

  7. Suryana says:

    Pak,… mau apply dimana alamatnya? sekilas info saya sekarang lagi berkecimpung di salah satu program nasional pemberdayaan masyarakat atau PNPM sejak tahun 2009, mudah-mudahan ada info

  8. faisal says:

    sy sdh lama berkecimpung di pemberdayaan masy. sy sgt tertarik dengan tawaran bang thomas, teman-teman saya banyak yang berkecimpung di pemberdayaan. selama ini jika ada lowongan yang sy dapat sy selalu share ke group di FB saja. sy kesulitan dan belum tau cara buat blog. shg setiap lowongan sy dapat sy share aja ke group di FB untuk diketahui teman2 group yg selama ini di proyek-proyek pemberdayaa… email sy ich_als@yahoo.co.id no. Hp 081 342 493 845

    1. robenito80 says:

      wah, mantap tuh pak faisal, sy malah jarang dapat informasi dari rekan2 pemberdayaan di tempat saya…mudah2an sy bisa dapat lebih banyak info dari bapak

  9. tulis adnan says:

    saya Ikut gabung untuk membuat network lowongan pemberdayaan masyarakat, semoga banyak fasilitator, tenaga ahli dan konsultan yang dapat membantu masyarakat miskin dalam menggapai perbaikan kesejahteraannya demi mencapai Indonesia yang lebih adil dan makmur sesuai cita cita kemerdekaan.

    ThomasPM,

    Terima kasih Pak Tulis, semoga makin memperkuat network rekan2 pemberdayaan.
    Nantinya saya serahkan rekan2 yang bergerak di pemberdayaan untuk mengelola networknya.
    Saya sempat dapat info kalau profesi Konsultan Pemberdayaan ini akan dibuatkan Standar kompetensinya dan akan diakui sebagai suatu Keahlian secara Nasional.
    Mudah2an dengan langkah2 tersebut, maka akan memperkuat posisi tawar rekan2 yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat.

    Regards,

    Thomas

    1. tulis adnan says:

      Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Kementrian Dalam Negeri memang berencana membuat sertifikasi profesi untuk tenaga ahli pemberdayaan masyarakat. Dan saat ini sudah terbentuk beberapa asosiasi profesi pemberdayaan sebagaimana PII untuk Insinyur. diharapkan dengan adanya sertifikasi dan pelatihan yang berkesinambungan maka tenaga ahli yang berkecimpung di masyarakat adalah benar benar memiliki kompetensi yang dapat membantu masyarakat. Jika ada teman teman yang membentuk Asosiasi Profesi Konsultan Pemberdayaan maka segera daftarkan ke Badan Nasional Sertifikasi Profesi agar keberadaanya terdaftar.

      ThomasPM:

      Mantap infonya Pak, lebih jelas lagi sekarang. Selamat, sebentar lagi diakui profesinya.
      Mudah2an makin membaik juga remunerasinya.

      Regards,

      Thomas

  10. Ir. Sudirman says:

    Makasih Pak Thomas..keberadaan blog bpk sangat besar manfaatnya buat tmn2 yg berkecimpun didunia fasilitator. 3 tahun belakangan saya aktif diPNPM PISEW pak, jika ada peluang Fasilitator ataupun Koordinator Fasilitator untuk Sulawesi Selatan Mohon infonya pak diemail sy : dhiers_17@yahoo.com. Hp. 081355798899. Smg Sehat ,sukses selalu dan murah rejeki buat bpk. Trm ksh sebelumnya atas bantuan bpk.

  11. Mochlis Wibowo says:

    mantaaabbb…semoga cepat realisasi

  12. Pak Thomas ‘pemberdayaan itu yang bagaiaman toh? aku kok malah bingung dhewe baca komen komen diatas….mbok saya dikasih tahu..

  13. Lukman says:

    Salam,
    Saya baru baca blog ini, untuk memperbanyak network pemberdayaan, website kami ” http://www.lsm-bmw.org“, mungkin bisa digabungkan dengan blog bapak dan terima kasih atas infonya semoga hal dapat lebih bermanfaat untuk kita semua

  14. largus says:

    Pak Thomas, setahu saya sangat langka orang membagikan ilmu dan pegetahuannya melalui fasilitator pemberdayaan, saya amat dukung jika ada asosiasi fasilitator atau apa gitu. sejak th 2007 saya berkecempung di program Keluarga Harapan untuk keluarga sangat Miskin dari Kemensos RI, sifat programnya karitatif dan pemberdayaan. Mudah2an kita saling mendukung

    ThomasPM:

    Selama ini kekhawatiran banyak rekan2 konsultan kita adalah kalau ilmu dibagi, maka makin banyak saingan dan makin sulit cari kerja.
    Sepintas memang benar.
    Tapi ternyata ada pendapat yang lain lagi yaitu makin banyak memberi, makin banyak menerima, dan itulah yang coba saya terapkan, dan ternyata hasilnya luar biasa. Makin banyak info yang saya share, ternyata lebih banyak lagi ilmu yg saya dapatkan.
    Mudah2an rekan2 pembaca terinspirasi.

    Regards,

    Thomas

  15. bagus nih. sy sdh lama pingin share dgn teman2 proyek spt ini

  16. Deddy Sanjaya Rioeh, ST says:

    Blog sangat penting dan berguna dalam berbagi informasi di masa sekarang ini, dengan adanya blog bapak ini menambah dan memperluas lagi network kawan2 yang berkecimpung di dunia pemberdayaan…salut untuk bapak semoga sukses selalu…
    Saya Deddy Sanjaya Rioeh, ST saya sudah 4 Tahun berkecimpung di dunia pemberdayaan meskipun itu adalah waktu yang masih jauh dalam pembelajaran dan menimba ilmu pemberdayaan yang sesungguhnya.
    Dari Bulan Januari 2008 s/d bulan Desember 2011 ini banyak ilmu yang saya timba dari bidang pemberdayaan ini dan saya menetapkan komitmen saya untuk terus bergelut di bidang ini, jika ada peluang Fasilitator ataupun Koordinator Fasilitator mohon diinfokan pak melaui e-mail saya dingo_putri@yahoo.com atau Hp.085241474111 pak…saya berharap blog ini dapat memberikan nilai tambah bagi saya yang kontraknya sudah berakhir di bulan desember ini.
    Sebagai informasi bahwa program yang saya berkecimpung 4 tahun ini adalah CWSHP – Community Water Service and Healthy Project Loan 2163/2164 ( Program Penyediaan Sarana Air Bersih dan Kesehatan Masyarakat ).

  17. priya says:

    sangat bagus kalo ada jaringan ttg ini

  18. Anwar says:

    Tolong info tentang konsultan pemberdayaan dan konsultan pertanian

  19. hasan says:

    mohon informasi program pemberdayaan terbaru ke e-mail saya hasanmansyur@rocketmail.com. makasih pak thomas salam kenal

  20. illa says:

    mohon informasi program pemberdayaan terbaru ke e-mail saya illa_marliana@yahoo.com. makasih pak thomas salam kenal

  21. dede rohendi says:

    badan sertifikasi profesi nasional, dibawah lembaga apa yah ? sepertinya harus dicari tau progress ttg pengajuan legalitas profesi tanaga ahli pemberdayaan, atau perlu juga komunitas tenaga pemberdaya untuk menyatu membuat sebuah penekanan bahwa profesi ini ada serta telah dan sedang berkiprah secara nyata di masyarakat dengan turut serta memberi warna dalam proses percepatan pembangunan

    ThomasPM:

    Sertifikasi Profesi dilakukan oleh LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) yang sudah mendapat lisensi dari BNSP Badan Nasional Sertifikasi profesi. http://www.bnsp.go.id

    A. LSP dipersiapkan pembentukannya oleh suatu panitia kerja yang dibentuk oleh atau dengan dukungan asosiasi industri terkait.
    B. Susunan panitia kerja terdiri dari ketua bersama sekretaris, dibantu beberapa anggota. Personel panitia mencakupi unsur industri, asosiasi profesi, instansi teknis terkait dan pakar.
    C. Tugas panitia kerja adalah :
    Menyiapkan badan hukum
    Menyusun organisasi maupun personel
    Mencari dukungan industri maupun instansi terkait.
    D. Surat permohonan untuk memperoleh lisensi ditunjukkan kepada BNSP

    Mudah2an informasi ini membantu.

    Regards,

    Thomas

  22. Onesimus says:

    Saya sangat setuju sekali Pak Thomas dan saya sangat ingin bergabung, mohon info lebih lanjut ttg pembuatan blog ini. Trims

  23. suherman says:

    Ass. Selamat kenunaikan ibadah salat tarawih buat semua, mudah mudahan saya bisa bergabung dan berbagi cerita dengan teman2 mengenai masalah pemberdayaan masyarakat khususnya pemberdayaan bidang kesehatan masyarakat, mohon info selanjutnya, wassalam suherman, skm

Leave a Reply

