Lowongan Proyek Pemberdayaan (SPADA)

Jakarta 13 Oktober 2009

Bagi rekan2 ex proyek2 Pemberdayaan, kebetulan nih ada Lowongan untuk banyak posisi.

Silakan langsung apply sendiri ke alamat PO Box nya.

Info ini saya dapatkan dari rekan saya yang sudah bergabung ke Proyek tersebut.

Saat ini baru mulai.

PROGRAM PERCEPATAN PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL DAN KHUSUS (P2DTK)

Support for Poor and Disadvantaged Areas (SPADA) Project

Dalam rangka penguatan pelaksanaan program P2DTK, maka saat ini perusahaan kami sedang membutuhkan tenaga profesional di lokasi-lokasi :

1.) Lampung : 6 org (Kab. Way Kanan, Kab. Lembata, Kab. Lampung Timur);

2.) Bengkulu : 6 org (Kab. Bengkulu Selatan, Kab. Seluma, Kab. Kepahiang;

3.) Kalimantan Barat : 6 org (Kab. Bengkayang, Kab. Sanggau, Kab. Sambas);

4.) Kalimantan Tengah : 6 org (Kab. Kotim, Kab. Seruyan, Kab. Katingan);

5.) Sulawesi  Tengah : 6 org (Kab. Poso, Kab. Tojo Una-Una, Kab. Morowali);

6.) NTT : 12 org (Kab. Alor, Kab. Lembata, Kab. Flores Timur, Kab. Sumba Barat, Kab. Timor Tengah Selatan, Kab. Belu);

7.) Maluku : 10 org (Kab. Maluku Tenggara Barat, Kab. Maluku Tenggara, Kab. Seram Bagian Timur Kab. Maluku Tengah, Kab. Buru);

8.) Maluku Utara : 10 org (Kab. Halmahera Utara, Kab. Kepulauan Sula, Kab. Halmahera Tengah, Kab. Halmahera Selatan, Kab. Halmahera Barat).

untuk mengisi posisi-posisi sebagai berikut:

A. District Procurement Consultant (Kode: DPC)

–          Min. S1, dari berbagai disiplin ilmu, dengan pengalaman minimal 5 tahun

–          Berpengalaman dalam proyek pemberdayaan masyarakat

–          Tidak sedang aktif sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)

–          Diutamakan yang berdomisili di lokasi program

–          Diutamakan yang memiliki pengalaman dibidang pengadaan barang/jasa dan pengelolaan keuangan pada proyek pemerintah.

B. District Financial Management Consultant (Kode: DFMC)

–          Min S1, jur. Manajemen/Akuntansi/Ekonomi, dengan pengalaman minimal 5 tahun

–          Berpengalaman dalam proyek pemberdayaan masyarakat

–          Tidak sedang aktif sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)

–          Diutamakan yang berdomisili di lokasi program

–          Diutamakan yang memiliki pengalaman dibidang pengelolaan keuangan pada proyek pemerintah.

Harap cantumkan kode posisi dan lokasi program di kiri atas amplop.

Berkas lamaran diterima paling lambat 7 (tujuh) hari setelah iklan ini ditayangkan (cap pos).

Surat lamaran, CV, Copy Ijazah, KTP/SIM, NPWP, Sertifikat Pendukung, pas photo  dikirim melalui :
PO. BOX
7272 JKS PM

26 Comments Add yours

  1. sigit prasetyo says:

    dear Mr Thomaspm

    Saya sigit lulusan sarjana tehnik sipil mempunyai pengalaman kerja selama 8 tahun dan pernah bekerja di NGO asing dan konsultan konstruksi.Sekarang saya mencari kerja di bidang pemberdayaan masyarakat.minggu lalu saya sudah kirimkan lamaran di SPADA.saya mohon info lowongan kerja tersebut karena sangat berguna buat saya.thanks

    regards

    sigit prasetyo

    ThomasPM:

    Selamat buat Pak Sigit, anda sudah dua langkah di depan saingan2 anda.
    1. Browsing informasi SPADA
    2. Mengajukan lamaran
    saya doakan semoga berhasil.

    Regards,

    Thomas.

    1. saidsabaya says:

      nama saya said,pengalaman 3 tahun diprogram pemberdayaan masyarakat.belum terlambatkah memasukkan lamaran kerja?

  2. P2DTK says:

    program coba2 bozz

    tahan mental muka badak. sukses.. heheheheh

    ThomasPM:

    Saya sudah berkali2 ikut proyek yang merupakan proyek yang pertama di bidangnya, memang berat.
    Namun semua itu harus dicoba.
    Bayangkan jika menangani Proyek Loan dgn Nomer 001 dan belum ada Guidelinenya.

    Terus berjuang,

    Regards,

    Thomas.

  3. T.HANDANI says:

    dengan hormat,

    mohon beritanya apakah lamaran saya yang sebagai distrik procurement cunsultant (DPC) pada program SPADA yang saya kirim pada alamat PO. BOX. 7272 sudah di terima ?

    mohon infonnya ???

    ThomasPM:

    Sdr Handayani, untuk info lowongan SPADA, saya hanya membantu upload supaya makin banyak yang mengetahui adanya lowongan tersebut. Info itu saya peroleh dari rekan saya yang sudah masuk ke dalam proyek tersebut. jadi kebijakan penuh ada di perusahaan yang bersangkutan.
    Namun sebagai informasi, proyek tersebut memang ada dan berjalan.
    Mudah2an lamarannya dipertimbangkan untuk diterima. Semoga sukses.

    Regards,

    Thomas.

  4. Pascal Udak says:

    Selamat malam Pa Thomas. Saya Pascal Udak. Kebetulan baru dapat informasi tentang adanya lowongan di SPADA. Saya tertarik untuk melamar. Tapi yang membuat saya agak bingung dalam iklan yang ditayangkan itu, batas akhir untuk memasukan bahan seminggu saja setelah iklannya. Tolong bantuan informasi tentang hal ini.
    Terima kasih

    ThomasPM:

    Salam kenal pak Pascal,

    Memang awalnya pekerjaan itu tidak diumumkan secara luas, namun karena kebutuhan personil cukup besar dan harus segera dimobilisasi maka diiklankan. Jadi saat itu sudah ada beberapa orang yg direkrut. saya sendiri menerima info tersebut dari rekan saya yang sdh bergabung ke situ.
    Kebijakan penerimaan sepenuhnya ada di perusahaan. saya hanya membantu men sharing info yang saya terima. (kalau saya tidak memposting kan banyak rekan2 yang tidak tahu tentang adanya lowongan tersebut).
    Sebetulnya satu hal yang menjadi perhatian saya adalah, sudah saatnya perusahaan konsultan menuju ke arah sustainable business, jangan hanya hit and run, yang akibatnya selalu sulit mencari tenaga ahli yang mau bergabung karena bad rumor dari mulut ke mulut berjalan lebih cepat daripada tersebarnya reputasi baik perusahaan.

    Regards,

    Thomas.

    Salam,

    Pascal

  5. Fahri Hidayat says:

    Salam kenal pak
    nama saya fahri, saya dari sumatera utara.
    saya mempunyai pengalaman pemberdayaan masyarakat selama 3 tahun.
    yang ingin saya tanyakan boleh gak saya ajukan lamaran di program ini. dan apakah masih buka?

    mohon infonya ya pak

    thanks
    fahri

    ThomasPM:

    Salam kenal Pak Fahri, tidak ada kata terlambat untuk memulai usaha, coba saja anda ajukan lamaran ke company nya langsung, siapa tahu mereka sedang membutuhkan tenaga baru ataupun tenaga pengganti.

    PT. Kogas Driyap Konsultan
    • Management Consultants

    Email :
    edp-kdk@indo.net.id
    kogas@centin.net.id

    Address:

    Jl Jati Padang Raya 41 RT 006/04,Jati Padang,Pasar Minggu
    JAKARTA 12540
    Phone : 021-7817707, 021-7806106
    Fax : 021-7806106

    Selamat mencoba, semoga sukses.

    Regards,

    Thomas

  6. M. Ichwanul Yusup says:

    Mas msh dibuka lg gak utk 2010

  7. Olivia says:

    Masih buka untuk 2010 ga pak? saya Olivia di Poso, berpengalaman di program pemberdayaan masyarakat selama 3 tahun.. thank u

  8. Yudo Ariyanto says:

    Salam Kenal,
    Nama saya Yudo Ariyanto, saya pernah bekerja di Pemberdayaan bidang teknik selama 4 tahun, mohon pak kalau ada info loker pemberdayaan untuk diinformasikan ?
    terima kasih.

  9. Darmawan says:

    Saya darmawan lulusan s1 manajemen keuangan 2002,saya sudah 5 thn berpengalaman pada proyek pemberdayaan,kalau ada peluang utk saya tlg diinfokan ke email saya pak.terima kasih. Salam kenal

  10. irwan says:

    malam pak thomas…
    salam kenal, saya irwan, saat ini saya bekerja sebagai fasilitator teknis di program air minum dan sanitasi bantuan unicef di kab. lombok barat NTB sejak 2008 s/d des 2010.berhubung kontrak saya sebentar lagi habis kira2 ada gak program yang sama tahun 2011 di daerah saya. mohon jika ada informasi dikabarai ke alamat imai saya.

    salam

  11. Wisker Simanjuntak says:

    met pagi pak Thomas.
    saya Wisker Simanjuntak
    Saya pernah bekerja di bidang pengadaan barang dan jasa di Nias, tetapi saya bukan seorang sarjana melainkan D3 T. Sipil
    Apakah saya layak untuk bekerja di NGO ini pak
    saya sekarang sebagai Fasilitator di PNPM-Mandiri Perkotaan Pak
    mohon Infonya Pak

    1. Wisker Simanjuntak says:

      klo memang layak tolong di konfirmasi ke email saya ya pak
      wisker.Simanjuntak@yahoo.co.id
      Thanks Pak

  12. donny fredynand says:

    saya lulusan S1 manajement dari universitas negeri. di jawa timur dan saya pernah bekerja sama dengan lembaga demografi UI sebagai surveyor . sekirannya ada lowongan pekerjaan yang sesuai dengan saya, saya harap bisa mengisi lowongan tersebut. dan sekirannya ada lowongan yang sesuai dengan saya, tolong kirimkan via email ke alamat saya. terima kasih…….

  13. Yth.Bp. by thomaspm
    Salam sejahtera n Kenal

    Terimakasih infonya dan sehubungan dengan hal tersebut maka saya berminat mengajukan lamaran pekerjaan dan sebagai bahan pertimbangan bersaama ini saya beritahukan tentang saya :
    1. Pendidikan : S1 Kesehatan Masyarakat

    2. Pendidikan : D3 Akademi Kesehatan Lingkungan

    3. Pengalaman kerja : 3 Tahun di proyek WSLIC 2 Tahun di Prgrom WES UNICEF dan Sebagai ahli media promosi selama 3 bulan di Proyek WSLIC 2

    4. Sering memfasilitasi (sebagai narasumber) pada program-program pemberdayaan kesehatan masyarakat

    Apabila Bapak membutuhkan tenaga mohon menghubungi saya :
    Hp : 081803739966
    email : fender.gede@yahoo.co.id
    Alamat : jl. Transito Gang 3 no 2 NTB Kota Mataram Cakaranegara

    Terimakasih…. Salam Sejahtera “GEDE”

  14. Sardipan says:

    Salam sejahtera n Kenal

    Terimakasih infonya dan sehubungan dengan hal tersebut maka saya berminat mengajukan lamaran pekerjaan dan sebagai bahan pertimbangan bersaama ini saya beritahukan tentang saya :
    1. Pendidikan : S1 Perikanan/Sosek

    2. Pengalaman kerja : 9 Tahun menjadi Fasilitator Kecamatan, dari berbagai Program al. Program PPWT-SAADP Tahun 2001 s/d 2003, Program PNPM-P2KP Tahun 2005 s/d 2008, Program PNPM-P2DTK Tahun 2008 s/d Des’ 2010

    3. Sering memfasilitasi (sebagai Pelatih/pemandu Pelatihan di Program diatas)
    4. Sering menjadi Peserta Workshop Nasional sebagai utusan dari daerah di Program di atas.
    Apabila Bapak membutuhkan tenaga mohon menghubungi saya :
    Hp : 085342779937, 081341070422
    email : sardipan@yahoo.com
    Alamat : jl. Trans Sulawesi desa Awu RT 04 Kec. Luwuk Kab Banggai Sulawesi Tengah

    Terimakasih…. Salam Sejahtera “GEDE”

  15. Sardipan says:

    Salam sejahtera n Kenal

    Terimakasih infonya dan sehubungan dengan hal tersebut maka saya berminat mengajukan lamaran pekerjaan dan sebagai bahan pertimbangan bersaama ini saya beritahukan tentang saya :
    1. Pendidikan : S1 Perikanan/Sosek

    2. Pengalaman kerja : 9 Tahun menjadi Fasilitator Kecamatan, dari berbagai Program al. Program PPWT-SAADP Tahun 2001 s/d 2003, Program PNPM-P2KP Tahun 2005 s/d 2008, Program PNPM-P2DTK Tahun 2009 s/d Des’ 2010

    3. Sering memfasilitasi (sebagai Pelatih/pemandu Pelatihan di Program diatas)
    4. Sering menjadi Peserta Workshop Nasional sebagai utusan dari daerah di Program di atas.
    Apabila Bapak membutuhkan tenaga mohon menghubungi saya :
    Hp : 085342779937, 081341070422
    email : sardipan@yahoo.com
    Alamat : jl. Trans Sulawesi desa Awu RT 04 Kec. Luwuk Kab Banggai Sulawesi Tengah

    Terimakasih…. Salam Sejahtera “Sardipan”

  16. junaidi says:

    sy junaidi mau tanya kapan ada penerimaan District Procurement Consultant untuk wilayah mauluku utara, karna sy juga punya banyak pengalaman di bidang pengadaan barang dan jasa,dan pengalaman ttg pemberdayaan,…mohon infonya ,

  17. budi prasetyo says:

    mohon info p2dtk 2011..sy sangat berminat sekali

  18. meida faidz says:

    Selamat siang pak Thomas, salam kenal..
    Saya meida membutuhkan informasi lowongan kerja di program pemberdayaan masyarakat di prov.Jawa tengah. Saya pernah di PNPM Mandiri Perkotaan sebagai Fasilitator Ekonomi selama 4 tahun.
    Mohon infonya,
    Terimakasih…

    ThomasPM:

    Salam kenal Mbak Meida,

    Banyak sekali rekan2 ex proyek Pemberdayaan (PNPM dll) yang mampir ke blog saya ini. Terima kasih sekali atas semangat dan atensinya.
    Kalo boleh saya sharing pengalaman, dulu selesai kontrak di proyek saya sekitar tahun 2002, saya juga pernah merasakan kegalauan, betapa susahnya menembus ‘langit’ di dunia konsultan, sementara saya melihat rekan2 senior dengan mudahnya memperoleh informasi proyek2.
    Ternyata dari sharing dengan mereka, semua itu butuh perjuangan, yaitu memperoleh ‘pengakuan’ di dunia konsultan.
    Salah satunya bisa dengan mengerjakan proyek2 nasional strategis yang besar.
    Namun akan berhadapan dengan para konsultan senior untuk berebut posisi. Jika kita merasa masih sulit berkompetisi dengan mereka, masih ada salah satu cara juga, yaitu mengerjakan proyek2 besar di luar jawa.
    Nantinya pengalaman tersebut akan memperbaiki tampilan CV kita, sehingga kita akan mempunyai nilai lebih dibandingkan para pesaing.
    Saya sudah ‘berkorban’ kira2 5 tahunan mengerjakan proyek2 yang agak jauh dari ibukota, akhirnya bisa kembali lagi ke ibukota dengan platform yang lebih baik.
    Ada juga alternatif lain, tetap tekun bekerja dan mencari info2 sambil tekun berdoa. Itu juga bisa.
    Silakan bisa dipilih sal;ah satu cara2 di atas, bisa juga cara lain, yang penting adalah semangat dan keyakinan kita untuk bekerja lebih baik.

    Regards,

    Thomas

  19. kesatria budi says:

    Selamat Malam Pak Thomas
    Mohon info lowongan Pemberdayaan Masyarakat, saya Lulusan Politeknik jurusanTeknik Sipil pernah bergabung pada Program Pemberdayaan Masyarakat:

    yaitu sbb:

    1. P3DT tahun 1997-1998 ( Riau )
    Posisi KP ( Konsultan Pendamping)
    2.PPK Fhase I tahun 2001-2002 ( Riau)
    Posisi FK ( Fasilitator Kecamatan)
    3. PPK Fhase II tahun 2002-2007 ( Riau)
    Posisi FT ( Fasilitator Teknik)
    4 PNPM-MP tahun 2007-20010 ( Riau)
    Posisi FT ( Fasilitator Teknik)

    besar harapan kami untuk bergabung di perogran bapak

    bilamana ada informasi saya mohon kontak ke e-mail dan HP. 085264219803 saya ini
    terima kasih atas kerjasama yang baik

    hormat kami
    Kesatria Budi

  20. ir. alidin says:

    CV.
    1991-1995 …. proyek bina marga
    1995-1997….. proyek P3DT (KMT Kab Sangihe Talaud) sualawesi Utara
    1997-1999…… P3DT-KSO -KMT Kab(Toli” – Luwuk Banggai – Poso) Sulawesi tengah
    1999-2004 — P2D ( KMT – Kab Jeneponto /Takalar) sulawesi selatan
    2004- 2006 — Kordinator propensi Banjarmasin ( PKP2D)
    2006-2007— Team Leader Propinsi NTT ( proyek pemberdayaan PPIP)
    2007-2009 — Tenaga Ahli Infrastruktur ( Konsultan Mangemen Pusat) di jakarata pada proyek P2KP
    2009 -2010 — Tenaga ahli Infrastruktutr (KMW) P2KP/PNPM-MP sulawesi selatan

  21. ir. alidin says:

    kontak person
    081244210321 dan 08124209045

  22. lalu irwan says:

    salam,,
    salam kenal pak,,,saya lulusan teknik lingkungan,terakhir saya bekerja sabagai fasilitator teknis program air minum dan sanitasi bantuan unicef,,untuk thn 2011 ada info terkait program yang sama ato program lain di ntb?makasi sebelumnya

  23. marji says:

    Salam,,,,apa sekarang msh ada kelanjutan program ini?

Leave a Reply

