29 Juli 2008 Lowongan Konsultan Proyek P2TPD Depdagri

HAS BEEN EXPIRED, but this is just for your information about the Project
Bersama ini (terlampir) kami sampaikan Iklan Posisi Konsultan Manajemen Nasional Program Prakarsa Pembaruan Tata Pemerintahan Daerah yang lowong
Seluruh terms & conditions tercantum dalam lamaran tersebut
Terima Kasih
Salam
Deddy Kartika Utama
Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (Project Manager)
Program Prakarsa Pembaruan Tata Pemerintahan Daerah
Dit. Urusan Pemerintahan Daerah
Ditjen. Otonomi Daerah, DEPDAGRI
Iklan:
DEPARTEMEN DALAM NEGERI
REPUBLIK INDONESIA
DIREKTORAT JENDERAL OTONOMI DAERAH
JALAN MEDAN MERDEKA UTARA NOMOR 7-8 JAKARTA PUSAT
Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Departemen Dalam Negeri Up. DirekturUrusan Pemerintahan Daerah dengan dukungan dari Bank Dunia, melalui pinjamanIBRD (Loan No. 4790), IDA (Credit No. 4078) dan hibah DFID (TF-070353),membutuhkan konsultan perorangan untuk menjadi Konsultan Manajemen Nasional (KMN) dalam pelaksanaan program PrakarsaPembaruan Tata Pemerintahan Daerah (P2TPD) atau Initiatives for LocalGovernance Reform Project (ILGRP) yang secara umumbertugas membantu Sekretariat Nasional dalam mengeloladan memantau pelaksanaanprogram termasuk menjaga keluaran dari tiap kegiatan sesuai dengan tujuanprogram. KMN berkedudukan di Jakarta dan secara reguler mengunjungilokasi program.
P2TPD bertujuan untuk meningkatkan praktik transparansi, partisipasi danakuntabilitas, serta mendorong reformasi dalam bidang pengelolaan keuangandaerah dan pengadaan barang dan jasa di tingkat kabupaten.  Program jugamembantu penyusunan Strategi dan Rencana Tindak Pengurangan Kemiskinan(SRTPK) di kabupaten.  Program dilaksanakan di 14 kabupaten yangtersebar di 9 provinsi yaitu: Sumatera Barat, Banten,Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan,Sulawesi Utara dan Gorontalo.
Untuk melengkapi Tim KMN, diperlukan beberapa orang konsultan untuk posisi dan kualifikasi sebagai berikut:
1.   Pimpinan Tim [Team Leader]: Memimpin dan mengkoordinasikan seluruh kegiatan KMN dan konsultan/fasilitat or di lapangan, termasuk supervisi, pemantauan dan evaluasi; memastikan pelaksanaan setiap kegiatan program sesuai dengan tujuannya; mengorganisasikan penyusunan laporan berkala pelaksanaan program dan mengembangkan jaringan kerja dan koordinasi dengan pihak-pihak yang memiliki kegiatan yang sejenis atau terkait dengan kegiatan P2TPD. Kualifikasi: berpengalaman dalam pengembangan masyarakat/tata pemerintahan dan memimpin organisasi/tim kerja/proyek yang berkaitan dengan tata pemerintahan/ pengembangan masyarakat; memiliki jaringan kerja dengan organisasi-organisa si masyarakat sipil dan organisasi terkait lainnya; memahami mekanisme pembangunan, struktur dan pemerintahan daerah, termasuk pelaksanaan otonomi dan mempunyai latar belakang pendidikan dalam bidang ilmu sosial/administrasi publik/hukum/ perencanaan/ ekonomi pembangunan .
2. Ahli Pengadaan Barang dan Jasa Proyek (Kode: PBJ): melakukan asistensi proses pengadaan barang dan jasa di pusat dan daerah. Kualifikasi: memahami proses dan praktik-praktik pengadaan barang dan jasa di pusat dan daerah, memahami tentang pertauran perundangan terkait dengan pengadaan barang dan jasa dan mempunyai latar belakang pendidikan ilmu teknik/hukum/ administrasi publik.
3. Ahli Pemantauan dan Evaluasi (Kode: M&E): menyiapkan sistem pemantauandan evaluasi dan penanganan pengaduan serta mengimplementasikan nya. Kualifikasi: berpengalaman dalam pemantauan dan evaluasi, khususnya dalam program-program sejenis dan berpendidikan dalam bidang hukum/politik/ sosiologi atau ilmu sosial lainnya.
4.   Ahli Sistem Informasi Manajemen/Basis Data (Kode: MIS): merancang dan mengkoordinasikan jaringan komunikasi dan informasi programyang efektif dan efisien, termasuk pengkoordinasian, pengumpulan dan pengolahan seluruh data program. Kualifikasi: ahli dan berpengalaman dibidang Sistem Informasi Manajemen diutamakan yang menguasai aplikasi – aplikasi atau pemrograman baik dasar maupun basis data.
5.   Ahli Komunikasi/Media (Kode: Kom): merancang, menyiapkan dan melaksanakan strategi komunikasi program secara efeisien dan efektif termasuk menyiapkan paket informasi standar program untuk disebar luaskan.  Kualifikasi: ahli dan berpengalaman dalam bidang komunikasi massa atau jurnalisme, diutamakan yang mempunyaipengalaman dalam proyek-proyek sejenis dan mempunyai latarbelakang pendidikan ilmu komunikasi.
6.   Ahli Infrastruktur Publik/Teknik Sipil (Kode: Eng): menjaga kualitas dan memberikan masukan dalam pembangunan infrastruktur publik tingkat kabupaten—yang didanai P2TPD—yang berorientasi pada pengurangan kemiskinan, mulai tahap perencanaan [termasuk studi kelayakan] hingga tahap impelementasi dan pemantauannya.  Kualifikasi: ahli dan berpengalaman di bidang perencanaan/ pembangunan/ pengawasan sub proyek infrastruktur, termasuk melakukan studi kelayakan, serta mempunyai pengetahuan/ pengalaman dalam bidang pengamanan sosial dan lingkungan, dan latar belakang pendidikan teknik sipil.
Persyaratan umum lainnya:
1. Minimal berpendidikan S1 atau sederajat pada bidang yang relevan
2. Pengalaman kerja minimal12 tahun, termasuk minimal 7 tahun dalam pengembangan masyarakat/tata pemerintahan dan 8 tahun memimpin tim untuk Pimpinan Tim [Nomor 1]
3. Pengalaman kerja minimal 8 tahun dan minimal 5 tahun dalam bidang yang relevan untuk nomor 2 sampai nomor 6
4. Mengirimkan surat lamaran selambat-lambatnya 10 hari kalendar setelah pengumuman ini ditayangkan [17 Juli 2008] dengan lampirannya [CV, Pas Foto, kartu identitas dan Copy Ijazah] dan mencantumkan nomor telepon yang mudah dihubungi dengan mencantumkan kode lamaran di sudut kiri lamaran.
Alamat: Sekretariat Nasional Program P2TPD
Jl. Pasuruan No 19 Menteng Jakarta Pusat, Email: ilgr_ddn@yahoo. com
Perempuan dihimbau untuk melamar dan mempunyai hak dan kesempatan yang sama dengan pelamar laki-laki.
Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan dipanggil untuk prosesselanjutnya.
PANITIA PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH
PROYEK PRAKARSA PEMBAHARUAN TATA PEMERINTAHAN DAERAH (P2TPD) TA. 2008
DIREKTORAT URUSAN PEMERINTAH DAERAH, DITJEN. OTONOMI DAERAH – DEPDAGRI
About these ads

33 Responses

  1. Great post. I will read your posts frequently. Added you to the RSS reader.

  2. Mohon kalau dimungkinkan panggilan seleksi calon Konsultan Manajemen Nasional nantinya selain surat yang dikirimkan juga melalui e-mail atau HP (sms atau telephon) ke masing-masing pelamar yang memenuhi syarat. Terimakasih atas perhatiannya.

    Rody Hanan Wibowo

    • hu… hui

      ThomasPM:

      Terima kasih Pak Projo atas kunjungannya ke Blog saya.

      Salam kenal.

      thomas

  3. Terima Kasih atas perhatian Mas Rody,

    Perlu saya sampaikan, bahwa saya menerima pemberitahuan tersebut dari teman sudah mendekati batas waktu expirednya. Mungkin karena sudah mendekati batas waktu namun pelamar masih sedikit.
    Padahal masih banyak teman2 kita yang memenuhi kualifikasi tersebut, namun mungkin tidak menerima infonya.

    Dengan membuat Blog ini, salah satu tujuan saya adalah untuk menjadi salah satu terminal transit teman-teman konsultan yang sedang mencari info pengetahuan maupun lowongan pekerjaan di web.

    Memang blog ini masih muda usianya. Sayapun tidak menyangka bisa juga membuat blog seperti ini, dan saya juga tidak menyangka dalam waktu 6 bulan ternyata sudah lebih dari 1000 orang yang akses ke blog ini. Bandingkan jika saya hanya mengandalkan Email dan SMS. Tentunya saya tidak akan mampu mengontak 1000 orang tersebut satu persatu untuk memberitahukan informasi terkini.

    Saat ini beberapa teman sudah bergabung ke dalam database saya dengan mengirimkan contact information dan CV. Sehingga bila ada proyek yang sesuai, saya infokan melalui SMS atau Email.

    Sementara memang lebih banyak teman yang bergerak di bidang Konsultan Project Management, tapi tidak menutup kemunginan bisa berkembang ke bidang-bidang lainnya.

    Salam,

    TH

    • Pak…
      Minta tlg kalau ada lowongan kerja konsultan yang sesuai dengan kualifikasi yang saya miliki, tolong dikirimkan infonya via email.
      Terima Kasih Atas perhatiannya.

      ThomasPM:

      Mohon maaf mbak Aminah, krn sementara ini saya sehari2 masih jd konsultan dan otomatis dikejar2 deadline report, jadi saya belum bisa memberitahukan via email ke masing2 personil. Mudah2an nantinya dengan makin canggihnya sistem database yg saya kuasai, hal itu akan bisa terealisasikan.

      Regards,

      Thomas

      • Kualifikasi pendidikan saya yaitu S1 Sosial Ekonomi Pertanian Unhas Tahun 1998-2002, selanjutnya S2 Program Studi Agrbisnis Thn 2007 dan sekarang sementara dalam penyelesaian tesis.
        Pengalaman Kerja yaitu pernah mengikuti
        * beberapa proyek penelitian yang berkaitan dengan implementasi Pengarusutamaan Gender (PUG) yang dilaksanakan oleh Pusat Penelitian Gender Lembaga Penelitian Unhas Makassar,
        * Selain itu juga pernah menjadi fasilitator kelurahan di Proyek Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan Maret 2004- Desember 2006,
        * Selanjutnya menjadi Senior Fasilitator di Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) Januari 2007 – Mei 2009.
        * Saat ini sebagai Asisten Tenaga Ahli Community Development Specialist di Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pengembangan Infrastruktur Ekonomi Wilayah (PNPM PISEW), namun masa kontrak saya berakhir pada bulan Desember 2009.
        Mohon kiranya jika ada informasi lowongan yang sesuai dengan kualifikasi saya dikirimkan via email.
        Terima kasih atas perhatiannya.

      • Pak Thomas…klo kirim CV ke alamat email mana?

  4. Kepada Yth
    DIREKTORAT JENDERAL OTONOMI DAERAH
    JALAN MEDAN MERDEKA UTARA NOMOR 7-8 JAKARTA PUSAT
    Yang bertanda tangan di bawah ini, saya
    Nama : Martarinus
    T.T.L : Manis mata, 1 Agustus 1985
    J. K : Laki-laki
    Agama : Khatolik
    Alamat : Jl.Karangrejo Tengah IX No.30 RT/RW: 01/2 Semarang 50234
    Bermaksud ingin mengisi jabatan sebagai Konsultan Manajemen Nasional Program Prakarsa Pembaruan Tata Pemerintahan Daerah yang bapak pimpin. Sebagai bahan pertimbangan dari saya akan memberitahukan kepada bapak tentang jati diri saya, yaitu seorang pekerja keras, komunikatif dan suka tantangan. Saya adalah mahasiswa tingkat akhir dan sedang menunggu ujian akhir/skripsi untuk mendapatkan gelar sarjana hukum,untuk pemberitahuan silahkan hubungi Hp:085641241615 a/n: Marte

    Atas perhatiannya,saya ucapkan terima kasih.

    Hormat saya,

    Martarinus

  5. mohon penjelasan, apakah lowongan p2tpd utk posisi yg lain masih ada?

    makasih
    haryana

  6. Terima Kasih atas atensinya. Rupanya Proyek konsultan di Depdagri ini sangat banyak peminatnya. Maklum karena cukup banyak posisi yang dibutuhkan dan tersebar ke banyak daerah.

    Saran saya, tidak ada salahnya rekan-rekan mendatangi Kantor Proyeknya langsung di :
    Alamat: Sekretariat Nasional Program P2TPD
    Jl. Pasuruan No 19 Menteng Jakarta Pusat,
    Email: ilgr_ddn@yahoo. com

    Sampai saat ini saya masih percaya pada pepatah : “If there is a will, there is a way.”

    Saya sudah beberapa kali mengalaminya sendiri, meski saya under qualification (biasanya karena masalah usia yg masih terlalu muda) tetapi meski recruitment sdh tutup, saya masih bisa masuk ke dalam Team Consultant. Karena ada saja biasanya yg mengundurkan dri mendadak.

    Jangan lupa, tahun 2009, di Depdiknas ada 210 Triliun dana DIPA yang harus dihabiskan. Pastinya banyak sekali tenaga konsultan monitoring yang dibutuhkan. Tidak ada salahnya mulai cari2 info tender proyeknya.

  7. Saya Thoib Soebhanto, lulusan S1 sosiologi, dalam 8 thn terakhir ini aktif di berbagai kegiatan/proyek pemberdayaan. Di antaranya pernah di PEMP di Sumatera Utara Tahun 2000-2001, Penguatan Masyarakat Anti Korupsi Melalui Media Komunitas di Jogjakarta Tahun 2002, Penyusunan Action Plan Pengembangan Pendidikan Di Propinsi DIY Jangka Menengah tahun 2005, REKOMPAK di NAD tahun 2006, dan kini REKOMPAK di DIY, JATENG dan JABAR 2007-2009. Spesialisasi saya adalah Social Scientist dan CD Expert. Selain itu saya juga aktif sebagai pemandu/trainer dalam berbagai pelatihan untuk fasilitator. Saat ini saya masih aktif di REKOMPAK DIY, JATENG dan JABAR sampai februari 2009. Barangkali ada yang membutuhkan, saya siap bergabung sebelum maupun sesudah februari 2009. Terima kasih..

    Salam,
    THOIB SOEBHANTO
    HP 08122743462 / 081227676010
    email thoibsoebhanto@yahoo.com

  8. Salam kenal Pak Thoib.

    Wah dunia memang kecil ya, kayanya Pak Thoib ini kenal dengan sobat saya Pak Bambang Eko, Rekompak NAD 2006-2007.

    Semoga bisa cepat memperoleh Proyek yang pas untuk keahlian Bapak. Data Bapak sudah saya simpan. Bila ada proyek yang sesuai saya usahakan bisa menginformasikan langsung atau setidaknya via blog ini.

    Salam,

    TH

  9. saya seorang Sajana Ekonomi jurusan Manajemen lulusan tahun 2005. sekarang bertempat tinggal di “Kotamobagu” sebuah kota yang baru 2 tahun mekar menjadi kotamadya di Sulawesi Utara. saya ingin mencari informasi serta menginginkan pekerjaan sebagai konsultan manajemen atau pemberdayaan (community development) yang kerjanya lebih menantang dan gajinya juga menantanan.

    adapun pengalaman Pemberdayaan dan tugas-tugas sebagai fasilitator masyarakat cukup banyak baiik ketika kuliah sebagai mahasiswa maupun setelah selesai kuliah. semasa kuliah saya aktif dibeberapa organisasi intra maupun ekstra kampus, (BEM, HIMAJU,KAMMI, KNPI, FP2M.dll).
    sementara itu untuk pengalaman kerja sebagai Konsultan/pendamping program adalah saya pernah sebagai supporting staff KM (Konsultan Manajemen)-Kabupaten PNPM-Mandiri Perdesaan (dulunya PPK). terus sekarang ini sebagai Penyelia Mitra Tani Program PNPM-Mandiri PUAP Departemen Pertanian.

    nanti tolong infonya tentang lowongan pekerjaan untuk
    konsultan pemberdayaan program apa aja dan dimanasaja.
    Hub: 085240916252 / (0434) 21560

  10. Saya adalah seseorang yang giat dalam dunia konsultansi. Hingga kini saya telah mengantongi 7 tahun jam terbang. Walau latar pendidikan adalah Sarjana Ekonomi namun spesialisasi saya ada pada bidang pembelajaran masyarakat demi tercapainya kehidupan sosial yang ideal (CD). Bagi saya pribadi job dalam dunia pendampingan sangatlah ideal karena di dalamnya termuat segala idealisme. Ilmu pengetahuan yang kita kuasai benar-benar teruji dan terus dapat bertambah seiring dengan pengalaman yang sering kita temui menghadang ditengah-tengah saat kita sedang bertugas…….saya meresa sangatlah beruntung bahwa saya telah masuk kedalam komunitas jawara para Konsultan Pendamping…buat pengasuh blok salam kenal dan saya ikut nimbrung mungkin ada info buat keahlian saya….atas perhatiannya saya ucapkan maturnuwun. (HP 08113520837 email tpmyeye@yahoo.co.id)

  11. Makasih Pak Thomas, salam kenal kembali.
    Melalui blog bapak ini, mohon sampaikan titip salam saya untuk Pak Bambang Eko. Saya tunggu kabar selanjutnya dari bapak. Sekali lagi terima kasih.

    Salam,
    Thoibs-Jogja

  12. Pak Thomas yth..
    Perkenalkan nama saya Laksmi. saya melamar ke P2TPD melalui informasi dari harian Kompas Minggu tanggal 7 Desember 2008 lalu. saya melamar untuk posisi assisten reform untuk wilayah kmw yogyakarta. pendidikan saya adalah sarjana teknik planologi.
    pengalaman saya dalam bidang pemberdayaan pernah di Program PKPS BBM IP (Infrastruktur Pedesaan), PNPM Mandiri Perkotaan (dulu P2KP). dan pada saat ini saya aktif di program PISP (Partcipatory Irrigation Sector Project) sampai bulan januari 2009

    Saya mohon informasi jika ada program pemberdayaan yang sesuai dengan basic pendidikan saya. terima kasih banyak sebelumnya bapak….. (no. HP saya 081335123213)

  13. Mas Thomas yth.:

    Saya tertarik tuk bergabung sebagai Koordinator Wilayah Sulawesi di Kabupaten Takalar pada kegiatan P2TPD. Latarbelakang pendidikan saya S2 Perencanaan Wilayah dan Kota ITB Bandung 1998.
    Pernah terlibat selam 2 tahun di kegiatan Building Institution for Good Governance dengan ICMA (International City/County Management Association) sebagai local coordinator di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.
    Pernah mengikuti Kursus Penelitian Kualitatif GTZ-ITB tahun 1994 dan PRA/RRA di Kawasan Dieng Jawa Tengah tahun 2004.
    Demikian maksud saya dan mohon respon untuk selanjutnya. Terimakasih atas atensinya.

    Umar Mansyur

  14. Bang Thomas yang terhormat,

    Salam kenal dari saya,

    Nama : M. Ichwanul Yusup
    TTL : Bantul, 12 Desember 1967
    Pendidikan : S 1 Teknik Sipil alumni Maret 1993
    Universitas Tridinanti Palembang
    Alamat : Puri Serang Hijau E5/8 RT/RW. 01/15
    Cipocok Jaya Serang Banten
    Pengalaman Kerja :
    1. Bidang Pemberdayaan Masyarakat kurang lebih 9 thn
    2. Bidang Supervisi ( pengawasan Jalan ) 5 tahun
    Referensi kerja dan SKA Jalan dan SKA Gedung lengkap
    mohon bantuannya kalo ada peluang buat saya.

    Trus kemarin saya ikut seleksi tenaga Konsultan P2TPD sebagai Tenaga Ahli Infrastruktur Publik/Teknik Sipil di Gedung Depdagri Medan Merdeka Barat, karena syogyanya akan di adakan di gedung Wisma Bakri 2 ada kebakaran sehingga pinda. Tetapi sampai saat ini saya belum ada pemberitahuan kembali apakah lulus atau tidak untuk mohon bantuan nya lagi untuk yang kedua.

    Sebelumnya diucapkan terima kasih atas bantuannya.

    salam saya

    Yusup

  15. Bang Thomas yang terhormat,

    Salam kenal dari saya,

    Nama : M. Ichwanul Yusup
    Hp. : 081310447598
    TTL : Bantul, 12 Desember 1967
    Pendidikan : S 1 Teknik Sipil alumni Maret 1993
    Universitas Tridinanti Palembang
    Alamat : Puri Serang Hijau E5/8 RT/RW. 01/15
    Cipocok Jaya Serang Banten
    Pengalaman Kerja :
    1. Bidang Pemberdayaan Masyarakat kurang lebih 9 thn
    2. Bidang Supervisi ( pengawasan Jalan ) 5 tahun
    Referensi kerja dan SKA Jalan dan SKA Gedung lengkap
    mohon bantuannya kalo ada peluang buat saya.

    ThomasPM:

    Bang Yusup,

    Sekedar info, saat ini mulai 2009-2011 ada Proyek EINRIP (cek di http://www.pmueinrip-binamarga.com).
    Ada sekitar 25 paket pekerjaan yang masing2 nilainya di atas 50M – 150 M. Setiap paket tentunya butuh minimal 3 Engineer Supervisi dan 3 Engineer Kontraktor. Tentunya akan banyak kesempatan bagi rekan2 terutama yang memiliki SKA jalan dan jembatan untuk bergabung di proyek tersebut.

    Regards,

    Thomas

  16. Saya lulusan Sarjana Pertanian Unej 2005, aktif di organisasi dan LSM, namun jujur saya belum berpengalaman yang cukup untuk pemberberdayaan sekala regional.. namun saat ini saya sangat butuh pekerjaan. mohon petunjuk untuk mungkin bisa bergabung.

    ThomasPM:

    Kadang perlu usaha yang maksimal sebelum kita menyerahkan nasib kepada Nya….
    Dulu saat baru lulus, saya ajukan aplikasi ke berbagai perusahaan baik lewat iklan, teman maupun buku telpon.
    Beberapa kali harus mengeluarkan uang ke Jkt untuk ikut tes2 yang belum ada hasilnya.
    Naik turun bis kota di daerah yang saya ngga paham. Makan siang di Warteg.
    Suatu hari (setelah puluhan kali melamar) saat sedang mengikuti tes masuk di suatu perusahaan konsultan, saya ngobrol dengan sesama peserta tes.
    Dia ditawari suatu pekerjaan bagus namun kurang berminat karena di luar kota.
    Saya bilang , saya bersedia menggantikan dia, saya datangi kantornya dan dengan pedenya mengatakan bahwa saya menggantikan teman baru saya, dan sim salabim….esok harinya saya sudah menjadi Provincial Coordinator untuk 155 Package Loan Project selama 4 tahun.
    Saya bersyukur karena diberi Asisten2 yang sangat berpengalaman yang ternyata salah satu asisten yang diperbantukan kepada saya adalah Mantan Pimpro yang baru pensiun dari Proyek alm Bapak saya. Sehingga saya yang masih belum berpengalaman bisa menjalankan tugas saya dengan baik dengan dukungan Tim yang kuat.

  17. mas thomas, kenal dengan pak ronny soesetyo ?
    SEKarang dia ikut dimana ya.

  18. P’Tom

    Wah hebat ya skrg…….. banyak info dong ttg P2TPD. Hasil interview di depdagri sejak wisma bakri 2 terbakar dilanjutkan di seleksi terakhir di Bali-Kuta. Sehingga teman2 yang seleksi di Bali saja yg dihubungi tuk tahap berikutnya.

    Thomas PM:

    Baru saja Pak Ronny dicari sama teman Pak Ronny, Pak Ali, yang commentnya di bawah ini.

  19. salam kenal pak thomas,……

    pengalaman sy 5 thn di proyek pemerintah dan 4 thn di program jg proyek pemberdayaan,seperti Proyek Rehab – Rekon Paska Gempa Bumi JATENG 2007 sebagai Senior Fasilitator dan Proyek USB SMP Depdiknas JKT di wilayah Jateng 2008 dan Kalimantan Barat 2009 sebagai Konsultan Lapangan…… dan sekarang masih menunggu.

    mohon info lowongan kerja tuk posisi konsultan teknik pendamping …..

    trims atas info2nya……
    sukses slalu pak…….

    ThomasPM:

    Untuk informasi ke masing2 email tetap akan saya upayakan, namun supaya tidak ketinggalan informasi, ada baiknya langsung saja join ke Groups Informasi Lowongan DevJobsindo di alamat berikut: http://finance.groups.yahoo.com/group/DevJobsIndo/

    Regards,

    Thomas

  20. Bang Thomas …………… help me dong

    info lowongan utk Konsultan Pemberdayaan bidang Teknik Sipil

    Tq

  21. Salam kenal buat Bapak,

    Saya tertarik untuk bergabung sebagai Monitoring dan Evaluasi pada kegiatan P2TPD. Latarbelakang pendidikan saya S1 Sosial Ekonomi Pertanian dari Universitas HKBP Nommensen Medan Tahun 1996.
    Pengalaman kerja : bekerja di program pemerintah yaitu PPK dari Tahun 1998 – 2002 sebagai Fasilitator Kecamatan Provinsi Sumatera Utara , dari tahun 2002 – 2004 sebagai HCU di program PPK provinsi Sumatera Utara, 2004 – 2006 sebagai Monitoring dan Evaluasi di program PPK provinsi Sumatera Utara, tahun 2006 -Juli 2009 sebagai HCU di program PNPM-MP provinsi Sumatera Utara

    Demikian maksud saya dan mohon respon untuk selanjutnya. Terimakasih atas perhatian bapak.

    Salam saya,

    Renta Magdalena P

    ThomasPM
    Mbak Renta, kebetulan info lowongan tsb sdh lama. tetapi memang tiap tahun biasanya programnya berlanjut.
    Ada Proyek sejenis, namanya SPADA. Pemberdayaan daerah miskin dan tertinggal. Di Kementrian Daerah Tertinggal. Dana dari World Bank. Company yang menang adalah PT. Kogas Driyap Konsultan. Coba saja kontak ke companynya , siapa tahu ada replacement personnel. email: kogas@centrin.net.id.
    Tidak ada salahnya membuat CV yang bagus kemudian mengajukan aplikasi ke bbrp perusahaan konsultan. Pengalaman saya biasanya bila mereka membutuhkan personnel, akan mencari dulu dari aplikasi yg masuk. Oleh sebab itu jangan sering ganti2 No HP ya…Saya sudah 8 tahun ini tidak ganti nomer HP dan alamat email, sehingga masih mudah dihubungi banyak perusahaan yang punya CV saya.

    Regards,

    Thomas

  22. Bang Thomas yg terhormat….

    Salam kenal saya,

    Nama : Aswan
    Ttl : Makassar, 21 Oktober 1978
    NO HP : 0811466881
    Pendidikan : S1 Teknik Sipil Alumni Juli 2003…
    Institute Teknologi Pembangunan Surabaya…..

    Pengalaman Kerja :
    1. Sekitar 4,5 Tahun pengalaman di Supervisi Jalan dan Jembatan, APBN dan Loan IBRD…
    2. Awal Februari 2008 Bergabung dengan Program PNPM Mandiri Perdesaan…

    Skedar informasi….saya telah Mengikuti sertifikasi Supervisi HPJI Jalan dan Jembatan….

    Buat teman2, Klo ada peluang utk saya, tlong kasih info…

    Hormat Saya,

    Aswan, ST

  23. Imam Bukhori

    Kepada Yth
    DIREKTORAT JENDERAL OTONOMI DAERAH
    JALAN MEDAN MERDEKA UTARA NOMOR 7-8 JAKARTA PUSAT
    Yang bertanda tangan di bawah ini, saya
    Nama : Imam Bukhori
    Tempat,Tgl Lahir : Jombang, 29 Januari 1981
    Jenis Kelamin : Laki-laki
    Agama : Islam
    Pendidikan Terakhir : S1 Fisip Univ. Darul Ulum JOmbang
    Alamat : Jl.Selombong No. 173 RT/RW. 009/002 Desa Penggaron Kec. Mojowarno Jombang Jawa Timur
    Bermaksud ingin mengisi jabatan sebagai Konsultan Manajemen Nasional Program Prakarsa Pembaruan Tata Pemerintahan Daerah yang bapak pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya informasikan bahwa saya berpengalaman di pendampingan pemberdayaan masyarakat terutama kelompok keluarga miskin, saya telah mengikuti berbagai kontrak program yaitu PPK, PAMDKB, JPES dan sebagainya, disamping itu juga saya adalah seorang pekerja keras dan suka akan tantangan.
    Atas perhatiannya,saya ucapkan terima kasih.

    Hormat saya,

    Imam Bukhori
    085853129797

  24. Nama : Gerry Purwanto Saya tertarik untuk bergabung sebagai Monitoring dan Evaluasi pada kegiatan P2TPD. Latarbelakang pendidikan saya S1 Sosial Politik Jurusan Ilmu Pemerintahan UNJANI, Pasca Sarjana Jurusan Magister ILmu Pemerintahan (Unjani )
    Pengalaman kerja : Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat. Guru PKn SMK Kesehatan Riksa Indrya dan Dosen Di Stikes Banten. sampai dengan sekarang. dan aktif dalam berbagai organisasi baik Ormas maupun OKP.

    Demikian maksud saya dan mohon respon untuk selanjutnya. Terimakasih atas perhatian bapak.

    Hormat saya,

    Gerry Purwanto

  25. nama saya Eka Yulianta tertarik kegiatan P2TPD bidang insfrastruktur. latar belakang sarjana Teknik Sipil 98, pengalaman kerja di Kontraktor, Konsultan Perencana dan Pengawasan, spl OECF, P2MPD, bkm PNPM Perkotaan, dan sekarang aktif sebagai fasilitator Teknik Program PNPM Mandiri Perdesaan selama 4 tahun
    besar harapan kami apabila ada lowongan di kegiatan P2TPD bisa dipertimbangkan.
    demikian harapan kami, atas perhatian dan tanggapannya kami ucapkan banyak terima kasih.
    Hormat Saya
    Eka Yulianta

  26. Saya sangat tertarik bersama P2DTK

  27. Bang Thomas yang terhormat,

    Salam hormat dari saya,

    Nama : Darmawansyah Hamdani
    TTL :Pagar alam 30 agustus 1958
    Pendidikan : S 1 Teknik Sipil alumni Maret 1993
    Universitas atma jaya
    Alamat : komplek BCI blok A 3 cilengkrang ujung berung bandung
    Pengalaman Kerja :
    1. Bidang Pemberdayaan Masyarakat kurang lebih 15 thn
    2. Bidang Supervisi ( pengawasan Jalan ) 2 tahun
    Referensi kerja dan SKA Jalan mohon bantuannya kalo ada peluang buat saya.

    Trus kemarin saya ikut seleksi tenaga Konsultan p3dt wslic dan cwshp dan usb sebagai Tenaga Ahli Sebelumnya diucapkan terima kasih atas bantuannya.

    Hormat saya

  28. Dear Pak Thomas,
    Saya Sudirman tertarik pada Program P2DTK dan Program Pemberdayaan lainnya,,,mohon informasinya jika ada lowongan utk bergabung bersama P2DTK atau program pemberdayaan lainnya. saya mempunyai pengalaman kerja di Pemberdayaan 14 Tahun. terbiasa bekerja bersama masyarakat dan bekerjasama dengan Pemerintah/Birokrasi baik dalam pemberdayaan maupun dalam perencanaan pembangunan selain itu juga aktif dalam kegiatan trainer atau memberikan pelatihan atau sebagai pelatih fasilitator pemberdayaan dengan sertifikat IGGRD. pengalaman saya selama ini adalah mulai dari fasilitator pemberdayaan, konsultan manajemen di kabupaten sampai pada posisi sebagai tenaga ahli community development. semoga ada kesempatan utk dapat bergabung bersama

    salam,
    sudirman
    email : dirman.cabenge@gmail.com
    Mobile : 081 355 936 444

  29. Pak tolong infonya lewat email saya kalau ada lowongan kerja khususnya Konsultan Pemberdayaan Masyarakat, saya cukup lama bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat sekitar 10 tahun mulai dari sarjana penggerak pembangunan pedesaan (SP-3), fasilitator pemberdayaan hingga Tenaga Ahli Manajemen Kabupaten.
    semoga Bapak dapat berbagi info lewat email saya, Terimaksih.

    Salam Hangat,
    Ichsanul Fikri
    email : ichsanul@yahoo.co.id
    HP : 0813 4913 5629

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 75 other followers

%d bloggers like this: